tutorial root android, flashing, dan koleksi aplikasi android mobiles

Cara Mengatasi Kamera Error Dan Tidak Bisa Digunakan Di Android


tags: cara mengatasi kamera error di android, fix kamera, cara mengatasi kamera tidak berfungsi di android, cara mengatasi kamera tidak bisa digunakan di smartphone android, cara memperbaiki kamera yang tidak berfungsi di perangkat android, kamera error gara-gara salah install cwm, aplikasi kamera pengganti, alternatif aplikasi kamera di google play store

Kamera di android adalah salah satu fitur utama yang sering digunakan oleh para user android untuk melakukan aktifitasnya. Namun bagaimana rasanya jika terjadi sesuatu pada kamera android Anda dan melihat kamera ponsel atau smartphone android Anda tidak bisa digunakan dan selalu muncul pesan Camera failed ErrorCallbakOnError atau Error Message Handler.handlerMessage (-1).

Kami punya tips dasar untuk mengatasi masalah error pada kamera tersebut:

  • Bersihkan atau lakukan Clear Data pada aplikasi kamera, caranya masuk ke menu Settings > Apps > Running. Lalu Anda cari aplikasi kamera yang Anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, kemudian tekan tombol Clear Data.
  • Hentikan Aplikasi kamera yang sedang berjalan dengan cara yang sama, masuk ke menu Settings > Apps Running, cari aplikasi kamera yang Anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol Force Stop.
  • Reboot android Anda.
  • Setelah menyala kembali, coba jalankan aplikasi kamera tersebut.
Catatan:
  • Jika ternyata masih tidak bisa, kemungkinan besar hardware kamera ponsel anda yang bermasalah.
  • Alternatif lain, Anda install ulang android Anda menggunakan stock ROM asli dari official ybs.
  • Atau Anda bisa download aplikasi kamera lain di Google Play Store atau Anda bisa download langsung di link berikut:

Cara Mengatasi Kamera Error Dan Tidak Bisa Digunakan Di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bonita Benz