tutorial root android, flashing, dan koleksi aplikasi android mobiles

Cara Mengatasi Android Yang Lemot Dan Sering Hang


tags: cara mengatasi android yang lemot, sering hang, bootloop, force close, stuck, error, tidak bisa masuk menu recovery, tidak bisa update, upgrade, install ulang, xda developers, kaskus
cara mengatasi android yang lemot, sering hang, bootloop, force close, stuck, error, tidak bisa masuk menu recovery, tidak bisa update, upgrade, install ulang, xda developers, kaskus, bonimobi.blogspot.com

Anda tentu akan merasa kesal dan tidak nyaman ketika perangkat android Anda berjalan sangat lambat, lemot, sering hang, entah itu pada saat booting ataupun dalam keadaan sedang dipakai. Pasti Anda merasa bingung bagaimana cara mengatasi android yang lemot dan sering hang tersebut. Disini saya ada beberapa tips yang cukup praktis untuk mengatasi perangkat android Anda yang lemot agar bekerja lebih cepat. Simak di bawah ini:


Cara Mengatasi Android Yang Lemot Dan Sering Hang

Hapus Cache di Memori Internal
Cache adalah media penyimpanan memori sementara di perangkat android. Nah, jika dibiarkan semakin lama, maka cache ini akan semakin bertambah banyak dan akan cukup banyak menghabiskan kapasitas memori internal di android. Untuk mengantisipasinya, Anda segera install aplikasi pembersih cache yang bisa di download gratis di Google Play Store, atau Anda juga bisa baca: 4 Aplikasi Pembersih Sistem Android.

Jangan Sembarangan Menjalankan Aplikasi Secara Bersamaan di Android
Aplikasi yang dijalankan secara bersamaan tentunya dapat membuat kinerja android Anda kurang maksimal, dan ini akan menurunkan performa kecepatan RAM. Tutup saja aplikasi yang kurang dibutuhkan. Dengan begitu ada ruang untuk aplikasi untuk berjalan lebih maksimal.

Hentikan Kebiasaan Memakai Live Wallpaper
Semua orang menginginkan tampilan androidnya lebih indah dan menarik jika memakai Live Wallpaper. Padahal, tanpa disadari hal tersebut justru akan membuat kinerja android Anda semakin melambat. Gunakan saja wallpaper yang standar dan sederhana namun tak kalah menarik dari Live Wallpaper. Anda bisa download wallpaper untuk mobile di situs Fotomobi.

Install Aplikasi di Memori External
Jika Anda menginstall sebuah aplikasi. tentunya akan otomatis langsung terinstall di memori internal. Jika terlalu banyak aplikasi, tentu saja tidak bagus untuk kinerja android Anda dan akan mempengaruhi kecepatan kinerjanya. Cobalah untuk memindahkan aplikasi tersebut ke memori external yang sudah ditambahkan. Tentu saja Anda harus Root terlebih dahulu Android Anda jika ingin menyimpan atau memilih lokasi aplikasi yang akan diinstall. Cek disini Tutorial Cara Mudah Root Android.

Baca juga:

Root Android Menggunakan Root Genius Mobile Tanpa PC
Root Android Menggunakan Root Master v1.3.6
Root Android Menggunakan Towelroot
Root Android Menggunakan Framaroot
Root Android Menggunakan iRoot
Root Android Menggunakan Kingroot
Root Android Menggunakan Baidu Easy Root
Root Android Menggunakan 360Root



Cara Root Android Menggunakan Kingo Root via PC
Cara Root Android Menggunakan vRoot via PC


Hentikan Kebiasaan Menggunakan Auto Brightness

Auto Brightness adalah fitur yang memiliki fungsi untuk mengatur intensitas cahaya yang diterima perangkat android secara otomatis, dengan ini android Anda akan menyesuaikan kondisi cahaya yang ada di lingkungan sekitarnya. Dampak lain penggunaan fitur ini baterai akan cepat habis.

Hapus Pesan atau SMS yang Sudah Menumpuk
Hapus semua SMS di inbox ataupun outbox karena meskipun kecil, tapi file pesan singkat tersebut jika terlalu banyak tentu saja akan menghabiskan kapasitas memori android Anda. Karena itu rutinlah untuk membersihkan sms yang sudah dibaca atau yang sudah terkirim secara berkala.

Terakhir, download aplikasi pembersih otomatis Mobile Cleaner:

Cara Mengatasi Android Yang Lemot Dan Sering Hang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bonita Benz