tutorial root android, flashing, dan koleksi aplikasi android mobiles

Cara Hard Reset atau Factory Reset Android


tags: cara hard reset android dengan pc, kaskus, xda developers, cara root, work 100%, cara flash, cara hard reset android cina, cara hard reset android advan, cara hard reset android lenovo a369i, cara hard reset android smartfren andromax, cara hard reset android samsung, cara hard reset android advan s5e, cara hard reset android sony xperia, cara factory reset android smartfren, cara factory reset android lenovo, cara factory reset android jelly bean, cara factory reset android melalui komputer, cara factory reset android samsung, cara factory reset android menggunakan pc, cara factory reset android advan, cara factory reset android lewat pc

Hard Reset atau Factory Reset adalah suatu cara untuk mengembalikan settingan smartphone Android ke setelan awal pabrik. Metode ini bisa mengakibatkan data-data atau file di android Anda akan terhapus. Biasanya, orang akan melakukan hard reset atau factory reset ini adalah ketika mengalami masalah atau gangguan pada perangkatnya, diantaranya:

1. Perangkat android Anda sering hang, atau stock di logo/ icon saat dinyalakan. Biasanya terjadi akibat menginstall sebuah aplikasi yang tidak cocok atau aplikasi yang masih mengalami bug/ belum sempurna.
2. Perangkat tidak merespon boot akibat kesalahan atau terdapat error di sistem.
3. Lupa kunci pola.
4. Lupa kode pengguna.
5. Lupa kode/ sandi telepon.
6. Aplikasi sering mengalami force close (sering meminta tutup paksa atau keluar sendiri)
7. Mengalami loading bootloop.
8. dsb.

Nah, dalam kasus ini, factory reset atau hard reset memang perlu dilakukan. Jika Anda belum tahu bagaimana cara hard reset atau bagaimana cara factory reset perangkat android, saya akan menjelaskan langkah-langkahnya:

Persiapan sebelum melakukan Hard Reset:

1. Buat terlebih dahulu cadangan data. Sehingga data-data penting di dalam perangkat android Anda bisa diselamatkan dulu sebelum melakukan hard reset ini, karena pasti nantinya akan hilang atau terhapus. Untuk perangkat Samsung Anda bisa menggunakan Samsung Kies, atau untuk pengguna Asus Anda bisa menggunakan MTK Droid Tools.
2. Pastikan baterai perangkat Anda terisi minimal 60% dari daya normal secara keseluruhan.

Langkah-langkah Hard Reset/ Factory Reset:

1. Perangkat Android dalam keadaan mati.
2. Keluarkan simcard dan kartu memori eksternal.
3. Tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga muncul logo atau icon perangkat yang Anda gunakan.
4. Setelah itu, di menu recovery Anda gunakan tombol Volume Down untuk memilih dan cari Wipe Data/ Factory Reset.
5. Gunakan tombol Power untuk mengeksekusi.
6. Jika muncul notifikasi "menghapus semua data pengguna" Anda tekan Yes, biarkan prosesnya berjalan.
7. Setelah selesai, Anda pilih opsi Reboot System Now untuk memulai ulang perangkat Android Anda.
8. Jangan lupa untuk download aplikasi di bawah ini:

Cara Hard Reset atau Factory Reset Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bonita Benz